BLOGGER INDONESIA Hujan Kuis Berhadiah: Wirausaha Muda Mandiri Tahun 2012

HTML/JavaScript

Thursday 6 September 2012

Wirausaha Muda Mandiri Tahun 2012


Tujuan
Program Wirausaha Mandiri merupakan program utama Corporate Social Responsibility Bank Mandiri bekerjasama dengan seluruh pihak, baik dari kalangan Pemerintah maupun swasta, dunia akademisi, praktisi bisnis dan masyarakat.

Pelaksanaan program Wirausaha Mandiri bertujuan untuk :
  1. Mengubah persepsi generasi muda terdidik yaitu mahasiswa untuk menjadi generasi muda yang mandiri, sehingga bukan hanya menjadi generasi pencari kerja namun mampu menjadi generasi pencipta lapangan pekerjaan.
  2. Menjadikan sektor UMKM sebagai sektor idaman bagi generasi muda untuk berkarya setelah menyelesaikan pendidikan dan menumbuhkembangkannya sehingga menjadi UMKM yang berkualitas.
  3. Meningkatkan kualitas dan jumlah usaha kecil sebagai salah satu faktor utama dalam meningkatkan perekonomian bangsa. 
  4. Menghapuskan persepsi bahwa sebagian besar dari jumlah wirausaha tumbuh karena mengandalkan naluri dan network. Faktanya untuk menjadi seorang wirausahawan atau pengusaha sejati selain bakat dan dorongan dari lingkungan, kreativitas, tekad dan keberanian mengubah tantangan menjadi peluang juga tak kalah dibutuhkan. 
  5. Mewujudkan dan mendorong peran serta perbankan dalam menggerakkan sektor UMKM sebagai pilar dan penggerak perekonomian bangsa yang berkemampuan tinggi.
  6. Memberikan kontribusi kepada pertumbuhan ekonomi di Indonesia melalui pengembangan UMKM khususnya di kalangan generasi muda.
Pelaksanaan Program Wirausaha Muda Mandiri Tahun 2012 sebagai berikut :
  1. Pendaftaran peserta dapat dilakukan secara langsung melalui website http://wirausaha.bankmandiri.co.id/ atau dengan mengisi formulir pendaftaran dapat diperoleh diwww.bankmandiri.co.id
  2. Kriteria dan persyaratan peserta adalah Warga Negara Indonesia (WNI) dan memiliki usaha yang telah dijalankan minimal 1 tahun terakhir terhitung tanggal 1 Oktober 2012
  3. Kategori peserta dibagi menjadi 2 yaitu
  • kategori mahasiswa program diploma dengan usia maksimum 25 tahun
  • kategori alumni dan mahasiswa pascasarjana dengan usia maksimum 35 tahun (tidak ada batasan dalam lama/tahun kelulusan)

    4. Kategori bidang usaha yang dilombakan meliputi :
  •  Industri;
  • Perdagangan dan Jasa; 
  • Boga; 
  • Kreatif 
Penjurian tingkat wilayah di Palembang pada bulan November 2012 dan penjurian tingkat nasional pada bulan Januari 2013.
 
Ayo tumbuh kembangkan Jiwa Wirausaha Kita..
 
Sumber : http://bdec.binadarma.ac.id

No comments:

Post a Comment